Dua Bulan Merajalela, Virus Corona Sudah Tewaskan 908 Orang

Dua Bulan Merajalela, Virus Corona Sudah Tewaskan 908 Orang

Seorang pekerja medis yang mengenakan alat pelindung berjalan di jalan dekat sebuah stasiun kesehatan masyarakat di Wuhan di Provinsi Hubei, China tengah. (Foto: Chinatopix via AP)

China - Otoritas Kesehatan China kembali memperbaruhi jumlah korban tewas karena corona. Dari Desember 2019 hingga Senin (10/2/2020), setidaknya sudah ada 908 orang tewas karena virus ini.

Berdasarkan laporan Xinhua, 97 kasus kematian baru dilaporkan kemarin. Dari total keseluruhan, 91 orang berada di Provinsi Hubei, dua di Provinsi Anhui, dan satu orang di Provinsi Heilongjiang, Jiangxi, Hainan dan Gansu.

Sebanyak 4.008 kasus baru juga ditemukan. Ini menjadikan total bertambah menjadi 40.171, di mana 296 pasien kritis.

Di kesempatan yang sama China juga melaporkan angka pasien yang membaik. Ada 3.312 orang yang sudah membaik.

Sementara itu, di luar China, kematian dilaporkan terjadi di dua tempat, yaitu satu di Filipina dan satu di Hong Kong. Dari segi penyebarannya, virus corona dilaporkan sudah menyebar di sedikitnya 28 wilayah di luar China daratan, termasuk Hong Kong dan Makau.

Meski belum diperbaruhi Xinhua, melalui website gisanddata.maps.arcgis.com, angka kematian dikabarkan sudah kembali bertambah. Saat ini jumlah korban mencapai 910 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews