Sekda Seluruh Indonesia Kumpul di Batam, Sekda Kepri: Bisa Promosi Wisata

Sekda Seluruh Indonesia Kumpul di Batam, Sekda Kepri: Bisa Promosi Wisata

Sekda Kepri, TS Arif Fadillah dalam rapat Pra-Rekornas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forsesdasi di Batam, Jumat (7/2/2020)

Batam - Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) 2020.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, berdasarkan surat dari Forsesdasi penunjukan tuan rumah pelaksanaan Rakernas Forsesdasi tahun 2020, telah menyepakati dan merekomendasikan pelaksanaan kegiatan digelar di Provinsi Kepri.

"Terimakasih atas kepercayaannya. Ini merupakan penghargaan dan kebanggaan juga tanggungjawab yang sangat besar. Kami siap menyelenggarakan kegiatan ini," ujar Arif saat menghadiri acara Rapat Pra Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forsesdasi di Batam, Jumat (7/2/2020).

Dalam laporan persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas Forsesdasi, Arif menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di Batam pada 18-20 Maret 2020 mendatang dengan undangan yang akan hadir diperkirakan sekitar 2000-an peserta.

Persiapan telah dilakukan baik untuk tempat pelaksanaan rakernas juga lokasi bazar. Nantinya akan digelar di Hotel Pacific, Batam.

"Kapasitas ballroom hotel pasific dapat menampung hingga 3000 orang. Untuk bazar akan dilaksanakan di sekitar halaman hotel dengan mengundang semua Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Kita harap semuanya bisa hadir agar ini bisa menjadi bazar terbesar yang diadakan oleh Forsesdasi," harap Arif.

Mengingat potensi wisata yang besar di Kepri tambah Arif, nantinya pada kesempatan pihaknya akan menawarkan kepada para peserta untuk dapat menikmati pesona wisata alam dan wisata religi yang ada di Kepri. "Kita bisa promosi wisata," tuturnya.

Untuk daerah tujuan wisata bagi peserta nantinya, akan ditawarkan untuk berkunjung ke daerah wisata mulai dari Batam, Pulau Penyengat yang syarat akan sejarah di Tanjungpinang, bahkan hingga ke Lagoi Bintan yang terkenal dengan wisata baharinya.

"Pada intinya, persiapan awal telah kami lakukan dan berharap berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tutup Arif.


Tema Rakernas seusai visi Jokowi

Sementara itu Sekjen Kemendagri Hadi Purnomo dalam arahannya memberikan beberapa masukan termasuk tema yang tepat untuk pelaksaan Rakernas Forsesdasi 2020 di Batam ini.

Untuk tema Rakernas nanti sebaiknya disesuaikan saja dengan RPJMN 2020, dimana visi dari Jokowi dan Ma'ruf Amin yaitu Indonesia maju, berdikari, berkepribadian berlandaskan gotong royong.

"Saya juga mengusulkan agar pada pelaksanaannya juga diundang dari Kementerian Bappenas sehingga para sekda tahu capaian-capaian pemerintah pada tahun 2019 yang lalu, serta memahami bentuk strategi apa yang bisa digunakan untuk menanggulangi masalah kemiskinan, pengangguran serta cara penanganan stunting," katanya.

Ketua Umum DPP Forsesdasi Nasrun Umar dalam sambutannya mengatakan tujuan pelaksanaan Rakernas Forsesdasi di Batam pada Maret 2020 untuk menjalin silaturahmi dan mendorong anggota Forsesdasi agar dapat berpartisipasi aktif di dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Anggota forsesdasi harus berpatisipasi aktif dalam pengelolaan sumber daya manusia aparatur sipil negara yang profesional, berintegritas dan berkinerja tinggi untuk mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi yaitu pemerintahan berkelas dunia 2025," jelas Nasrun Umar.

Tampak hadir mendampingi Sekdaprov Kepri, Asisten Administrasi dan Umum Hasbi, Staf Ahli Gubernur Ekowati, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Lamidi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Zulhendri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Burhanudin, Kepala Biro Umum Martin dan Plt. Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews