Sekda Dukung Terealisasinya Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Sekda Dukung Terealisasinya Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Sebuah kapal nelayan melintas di antara kapal yang tengah labuh jangkar di perairan antara Pulau Batam dan Pulau Bintan, 2 Juni 2019 lalu. Pemerintah Provinsi Kepri, sebagaimana disampaikan Sekdaprov TS Airf Fadillah mendukung terlaksananya pembangunan Jembatan Batam-Bintan. (Foto:ist)

Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa pihaknya terus mengupayakan mendukung terealisasinya pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Pasalnya, Sekda percaya dengan adanya jembatan Ba-bin tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan percepatan pembangunan di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

"Kita terus mendukung agar jembatan Ba-bin tersebut dapat segera terbangun," ucap Sekda.

Tak hanya itu, dikatakan Sekda bahwa pihaknya melalui Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun juga terus secara intens mengutarakan hal tersebut kepada pemerintah pusat.

"Pak gub juga terus mengingatkan presiden dan Kementerian agar pembangunan jembatan ini dapat menggunakan anggaran pusat atau APBN," tegas Sekda.

Karena lanjut Sekda mengingat besarnya biaya dan anggaran pembangunan Jembatan Batam Bintan ini tidak dapat ditopang oleh anggaran daerah.

"Sangat besar sehingga kita dorong agar jembatan ini nantinya dibangun melalui APBN," kata Sekda.

Karena dengan adanya Jembatan Batam Bintan ini, Sekda mengatakan akan meningkatkan tak hanya perekonomian Kepri namun juga pemerataan pembangunan di Provinsi Kepri.

(*)