Video: Kota Metropolitan Wuhan Kini Jadi Kota Hantu

Video: Kota Metropolitan Wuhan Kini Jadi Kota Hantu

Rekaman drone menunjukkan Wuhan, sebuah kota dengan 11 juta penduduk, mulai menyerupai kota hantu di tengah penguncian coronavirus. (Video: south china moring post)

Batam - Ibukota Provinsi Hubei, Wuhan kini bak kota hantu. Kota metropolitan dengan 11 juta penduduk itu terisolasi akibat wabah virus corona yang merebak sejak awal tahun.

Pemerintah China mengisolasi Kota Wuhan untuk menahan penyebaran virus corona. Dalam video drone yang dirilis South China Morning Post terlihat sepinya jalanan Kota Wuhan. Kendati ada beberapa penduduk yang beraktivitas dengan menggunakan masker.

Jalanan benar-benar lengang dan sepi. Begitu juga jembatan gantung Sungai Yangtse Kota Wuhan juga sepi.

Perkantoran, pasar, stasiun kereta dan terminal bus hingga bandara seakan tak bertuan. Pemerintan Kota Wuhan juga melarang warganya untuk tidak keluar rumah. Hanya beberapa orang terlihat datang ke toko kelontong maupun pasar swalayan untuk membeli bahan makanan dan masker.

Jumlah kematian yang disebabkan oleh virus corona terus bertambah. Hingga Jumat (7/2/2020) jumlah kematian baru kini bertambah 81 orang, sehingga total kematian karena virus ini sudah mencapai 699 orang.

Dilansir dari Reuters, ditemukan 2.841 kasus baru di Hubei. Maka total kasus corona yang terjadi di provinsi di China ini sudah mencapai 24.953 kasus yang sebagian besar masih terjadi di kota Wuhan, ibu kota Hubei.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews