Kunjungan Turis di Montigo Resort Terdampak Isu Corona, Manajemen Turunkan Harga

Kunjungan Turis di Montigo Resort Terdampak Isu Corona, Manajemen Turunkan Harga

Kawasan Montigo Resort. (Foto: Ilham Yude/Batamnews)

Batam - Berkurangnya jumlah wisatawan akibat keresahan virus corona, berdampak besar bagi resort-resort yang ada di Kota Batam. 

Bahkan mereka melakukan berbagai langkah agar para pengunjung mau menginap. Salah satunya dengan menurunkan harga kamar.
Seperti salah satu resort di kawasan Nongsa, Montigo Resort. 

Marketing Comunication Montigo Resort, Ilham Wibisono mengatakan bahwa hebohnya virus corona sangat berdampak ke resortnya.

“Harga kami turunkan untuk villa dua kamar, dari yang harga Rp 3,5 juta, sekarang jadi Rp 2,5 juta nett per malam,”  ujar Ilham, Jumat (7/2/2020).

Dengan harga segitu, Ilham menyebutkan bahwa konsumen juga sudah mendapatkan paket sarapan dan minuman di minibar.

Ilham mengatakan, pihaknya masih beruntung karena tamu-tamu yang sudah memesan kamar sebelumnya tidak ada yang membatalkan penginapan mereka. Hanya ada beberapa yang di-reschedule.

“Tamu-tamu kita bukan cancel, tapi re schedule. Jadi kerugiannya tidak jatuh banget, lagian mereka juga senang kita beri opsi seperti itu,” ucapnya.

Untuk wisatawan China yang biasa berlibur di sana, Ilham mengakui saat ini pihaknya juga sudah menyetop kedatangan turis China di resortnya dan sudah berkomunikasi dengan agen travel yang biasa membawa wisatawan China tersebut.

“Untuk sekarang iya, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Yang pasti sampai keadaan benar-benar kondusif dulu,” ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews