Ultah Tanpa Cake Ayu Larasati dalam Karantina Natuna

Ultah Tanpa Cake Ayu Larasati dalam Karantina Natuna

Instagram @ayulrast.

Batam - Ulang tahun di dalam karantina dirasakan Ayu Larasati, Jumat (7/2/2020). Gadis asal Jawa Timur tersebut satu dari 238 WNI asal Wuhan yang tengah menjalani masa observasi di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna.

Ayu tampak terharu dalam sebuah repost story akun instagramnya @ayulrast. Ia merepost story dari rekannya yang mengucapkan selamat ulang tahun. Mahasiswi pendidikan bahasa Mandarin UNESA yang sebelumnya belajar di Wuhan, China itu kini berusia 22 tahun. 

"Ulang tahun tak terlupakan pasti ini, tanpa keluarga, tanpa cake, tanpa kado, di lokasi yang paling byk cerita dan pengalaman baru," tulis story di akun ig @_fadil_fadil_ yang di repost oleh Ayu. Ia pun menuliskan "Terima kasih abang," 

 

Story feed @ayulrast.

Sebelumnya, tatkala sebelum di evakuasi dari Wuhan melalui akun Instagramnya juga, Ayu sempat membagikan rekaman suasana kota Wuhan pada malam hari. Video tersebut juga berisi tentang warga Wuhan yang tampak berteriak saling menguatkan satu sama lain.

Sontak videonya itu pun menjadi viral, Ayu juga mengaku bersyukur masih diberi kesehatan di tengah wabah virus Corona saat itu. 

Pemerintah pusat menyatakan ada 285 warga negara Indonesia (WNI) yang dikarantina di Natuna terkait pencegahan virus corona. Dari jumlah itu, 238 di antaranya adalah WNI yang dijemput dari Wuhan, China dan 48 orang tim penjemput serta kru Batik Air.

Pemerintah pusat sejauh ini masih merahasiakan identitas WNI yang dikarantina. Meski demikian, sebagian pemerintah daerah telah membeberkan bahwa ada warganya yang dikarantina.

Hingga hari ini, WNI asal Wuhan di Natuna sudah tujuh hari menjalani masa observasi sejak tiba di Natuna tanggal 1 Februari 2020. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews