Aliran Listrik di Karimun Alami Pemadaman Bergilir. Ini Alasannya

Aliran Listrik di Karimun Alami Pemadaman Bergilir. Ini Alasannya

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Aliran listrik di Karimun, Provinsi Kepri, kembali mengalami pemadaman listrik bergilir. Pemadaman bergilir sudah berlangsung selama sepekan lalu. PLN Karimun beralasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjungsebatak, Kecamatan Tebing sedangkan dalam perawatan.

‘’Pemeliharaan ini mengharuskan suatu peralatan harus mati (shutdown). Semua komponen penting kita cek,’’ ujar Lukman, Manager PLTU Tanjungsebatak Minggu, kemarin.

Menurut dia, pekerjaan teknis sudah selesai. Tinggal, menunggu material dosing pump kimia sebagai alat untuk produksi air demin. Artinya, air untuk kebutuhan operasional boiler sudah dipesan dan dalam pengiriman ke Karimun. 

'Insyallah, minggu ini kita sudah beroperasi kembali. Sebenarnya, overhaul sebulan lalu jadwalnya tetapi dikarenakan memasuki bulan suci ramadan maka ditunda,' paparnya.

Sebagai informasi, bahwa PLTU unit 1 bisa menghasil daya 7 megawatt dan PLTU unit 2 sama, sehingga total semua daya yang dihasilkan mencapai 14 megawat. Dengan demikian, apabila salah satu beroperasi PLTU unit 1 atau unit 2, tidak ada kekurangan daya yang didistribusikan oleh PLN ranting Tanjungbalai Karimun ke konsumen.

'Jadi kita mohon maaf atas pemadaman bergilir ini,' kata dia. 

Kepala Sub Rayon PLN Tanjung Balai Karimun Dedi Januar, saat dikonfirmasi belum bisa dihubungi. Sedangkan, informasi yang dihimpun bahwa ada satu unit mesin PLTD yang disewa oleh PLN terjadi kerusakan. 

Sehingga, terjadi pemadaman secara bergiliran mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews