Yakop Sutjipto Mantap Maju dalam Bursa Calon Ketua KONI Kepri

Yakop Sutjipto Mantap Maju dalam Bursa Calon Ketua KONI Kepri

Yakop Sutjipto . (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Pendiri Batam Fighter Club, Yakop Sutjipto masuk dalam bursa pencalonan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau. Musprov rencananya akan digelar pada 15 Februari 2020 mendatang.

Ditemui batamnews Rabu (5/2/2020), Yakop membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, pencalonannya itu karena keprihatinannya melihat KONI Kepri 15 tahun tanpa prestasi.

“Zaman sudah berubah, saatnya membuat restorasi. Kenapa saya sebut demikian? Karena arti dari restorasi itu ada memulihkan, memperbaiki, dan mengembalikan seperti semula,” ujar Yakop.

"Mengembalikan tugas, fungsi dan tujuan daripada KONI. Tujuan KONI itu apa? yaitu mewujudkan olahraga berprestasi, mengangkat harkat martabat Indonesia, mempererat persaudaraan dan memperkokoh ketahanan Nasional,” ucapnya.

Ia menilai kepengurusan KONI saat ini masih belum maksimal.

“Padahal Kepri itu memiliki keunggulan-keunggulan, apalagi tekad dari pemerintah Kepri ini ingin menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional. Kepri ini memiliki unggulan-unggulan. Ada beberapa unggulan, pariwisata, pendidikan, industri dan FTZ,” ujarnya.

Menurutnya olahraga juga harus diprioritaskan oleh provinsi ini. “KONI sebagai mitra pemerintah harusnya menyelenggarakan event-event berkualitas. Bagaimana membina atlet kita menjadi berprestasi,” ucapnya.

Untuk mencetak atlet-atlet berkualitas menurutnya perlu anggaran yang berkualitas. Dia bercerita bahwa dia sering melihat pengusaha-pengusaha di Kepri membuat event-event internasional, tapi menurutnya tidak pernah tampak peran serta KONI.

“Apalagi mendekati kejurnas ini, banyak cabang-cabang olahraga ini yang tidak memiliki anggaran. Dengan anggaran yang sangat minim itu saja, tidak ada perhatian KONI sama sekali. Jadi saya sendiri sebagai pelaku olahraga sangat prihatin. Ini adalah moment melakukan perubahan, makanya saya mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Kepri,” ujar Yakop.

Ia menyebutkan dirinya memiliki visi mewujudkan Kepri punya prestasi membanggakan, tak hanya di tingkat nasional namun juga internasional.

“Saya serius dan dapat dorongan dari teman-teman. Sebagai putra daerah saya juga ingin ada perubahan. Lima tahun saya berkecimpung di dunia olahraga, waktu saya dan hidup saya memang sudah untuk olahraga. Saya ingin membangun Kepri ini, saya ingin membantu pemerintah,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews