Ratusan Peserta Ikut MTQ Singkep Selatan, Camat: Ciptakan Generasi Muda Berakhlak

Ratusan Peserta Ikut MTQ Singkep Selatan, Camat: Ciptakan Generasi Muda Berakhlak

Suasana pembukaan MTQ Ke-4 Singkep Selatan (Foto:ist)

Lingga - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan, resmi dibuka di Dusun Remek, Desa Marok Kecil, Rabu (5/2/2020) malam. Event keagamaan tersebut akan berlangsung hingga Sabtu (8/2/2020) nanti.

Camat Singkep Selatan, Sabirin mengatakan, adapun tema yang diusung kali ini yaitu `Melalui MTQ Ke-4 Kecamatan Singkep Selatan Tahun 2020, Kita Gali Potensi, Bakat serta Minat Baca Qur'an Menuju Generasi Qur'an yang Menjunjung Tinggi Semangat Kebersamaan`.

"Acara kita mulai pada tanggal 5 kemarin, dengan pelaksanaan pawai ta'ruf. Kemudian event ini diikuti oleh tiga desa yang ada di Singkep Selatan, yakni Marok Kecil, Resang dan Desa Berhala," kata Sabirin kepada Batamnews, Kamis (6/2/2020).

Ia menjelaskan, adapun total peserta yang ikut pada ajang tersebut sebanyak 107 orang. Dengan rincian Desa Marok Kecil 44 peserta, Desa Resang 44 peserta dan Desa Berhala 19 peserta.

"Saya harap dengan pelaksanaan MTQ ini kita mampu menciptakan generasi muda yang berakhlakulkarimah di Singkep Selatan. Karena di era globalisasi sekarang, banyak sekali tantangan dengan majunya teknologi. Maka sedini mungkin kita tanamkan jiwa Qur'ani sebagai pedoman hidup baik untuk di dunia maupun di akhirat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hadir pada pembukaan MTQ ke-IV tersebut, Wakil Bupati Lingga dan Istri, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Lingga, MUI, Danramil,  KUA Singkep Selatan, Camat Dabo, Camat Singkep Pesisir, Kabag Kesra, Kabag Humas, serta Kades dan BPD se-Kecamatan Singkep Selatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews