Pemkab Lingga Serahkan Bus Sekolah untuk Desa Bukit Harapan

Pemkab Lingga Serahkan Bus Sekolah untuk Desa Bukit Harapan

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Kadishub Lingga Selamat menyerahkan bus sekolah kepada Kades Bukit Harapan M Akip (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, menyerahkan satu unit mobil bus untuk Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara. Bus tersebut diperuntukkan mengangkut anak sekolah di desa tersebut.

Kepala Dishub Lingga, Selamat pun berharap pihak desa, warga dan anak sekolah dapat merawat bus itu sebaik mungkin. Sehingga nantinya dapat digunakan dengan nyaman.

"Manfaatkan bus ini dengan baik. Kami sudah serahkan kesini (Bukit Harapan), maka menjadi tanggungjawab desa," kata dia pada acara penyerahan bus sekolah tersebut di Bukit Harapan, Selasa (4/2/2020).

Ia menjelaskan, meskipun bus itu bukanlah bus yang baru, tapi sangat layak untuk digunakan karena tidak cacat sedikitpun.

"Jaga dengan baik, ganti oli tepat waktu. Jangan dicoret-coret dan dirusak kursinya. Tolong diingatkan kepada siswa untuk senantiasa menjaga fasilitas ini," pesan Selamat.

Wabup Lingga bersama Kadishub serta Kades dan Kepala Sekolah di Desa Bukit Harapan disela-sela penyerahan bus (Foto:ist)

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa selain diperuntukkan mengangkut anak sekolah, bus itu juga boleh digunakan warga setempat.

"Bus ini peruntukkan untuk anak sekolah. Tapi boleh digunakan untuk keperluan lain, dengan catatan mobilisasi anak sekolah tidak terganggu," ucap Nizar.

Lanjut dia, bus yang diserahkan saat ini sementara berstatus pinjam pakai sambil menunggu mobil yang baru. Jika bus baru tersebut sudah datang, maka bus yang diserahkan saat ini akan diganti.

"Informasinya ada bantuan bus dari provinsi lebih kurang 10 unit. Semoga dalam waktu dekat bus itu bisa kita manfaatkan nanti. Tapi saya harap bus yang diserahkan sekarang dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Nizar.

Kepala Desa Bukit Harapan, M Akip mengapresiasi penyerahan bus sekolah yang diberikan Pemkab Lingga untuk desanya. "Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Lingga atas bantuan bus ini. Kami akan berusaha merawatnya sebaik mungkin," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :