RSA dr Lie Darmawan Bakal Buka Pelayanan Kesehatan di Lingga

RSA dr Lie Darmawan Bakal Buka Pelayanan Kesehatan di Lingga

RSA dr Lie Darmawan akan buka layanan kesehatan di Lingga (Foto: doctorshare)

Lingga - Rumah Sakit Apung (RSA) dr Lie Darmawan akan membuka pelayanan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Kepastian tersebut diketahui setelah Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menerima kunjungan perwakilan Yayasan dr Lie, di Daik Lingga, Selasa (4/2/2020).

Koordinator Yayasan dr Lie Darmawan, dr Rey pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa mereka saat ini sedang melakukan peninjauan lokasi dan pengurusan yang berkaitan dengan administrasi. Dijadwalkan Maret mendatang pelayanan tersebut sudah dapat dilaksanakan.

"Untuk jenis layanannya, sudah sampai tindakan kesehatan setingkat operasi hernia, usus buntu, persalinan cesar dan lainnya. Kemudian untuk standar kapal sudah standar kamar operasi baik dari sisi fasilitas dan sterilisasi," kata dia dihadapan Wabup Lingga.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Sekda Lingga, Camat Katang Bidare, Kabag Humas serta Kasubag Humas dan Protokoler Setda Lingga, Kabag Hukum, serta Kasubag Humpro di Setwan Lingga saat menyambut kedatangan perwakilan Yayasan RSA dr Lie Darmawan (Foto:ist)

Selain tindakan-tindakan medis tersebut, dengan hadirnya RSA nanti, juga ada program edukasi kesehatan untuk masyarakat. "Harapan kami, dengan hadirnya RSA di Lingga, ada dukungan Pemda untuk penyediaan listrik dan air guna operasional pelayanan RSA dr Lie ini," ujarnya.

Sementara itu, Wabup Lingga Muhammad Nizar menyambut baik kegiatan tersebut. Ia pun menyarankan RSA yang menyediakan dokter bedah, kandungan, anestesi dan dokter gigi tersebut dapat difokuskan di wilayah Kepulauan Senayang yang geografisnya terdapat pulau-pulau.

"Semoga dengan adanya rumah sakit apung ini, dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat khususnya yang berada di pulau-pulau, umumnya masyarakat Kabupaten Lingga," harap Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews