Dokter di Thailand Temukan Obat Ampuh Pasien Virus Corona, 48 Jam Langsung Sembuh

Dokter di Thailand Temukan Obat Ampuh Pasien Virus Corona, 48 Jam Langsung Sembuh

Sejumlah dokter di Thailand menyatakan bisa menyembuhkan pasien yang terjangkit virus corona. Caranya memberikan obat yang biasa dikonsumsi pasien HIV dan flu.

Temuan itu disampaiakn dokter di Thailand kepada wartawan di Bangkok, Thailand, Minggu, 2 Februari 2020.

Seorang dokter Kriangsak Atipornwanich salah seorang pasien yang sembuh adalah warga Cina berusia 71 tahun, perempuan.

"Saya telah mengobati pasien dengan kondisi yang parah, dan hasilnya sangat memuaskan. Kondisi pasien membaik sangat cepat dalam tempo 48 jam. Dan hasil tes juga berubah dari positif menjadi negatif dalam tempo 48 jam juga," kata Kriangsak yang bekerja di rumah sakit Rajavithi di Bangkok, sebagaimana dilaporkan CNN.

Beberapa pejabat dalam konferensi pers itu menjelaskan hasil uji laboratorium terbaru menunjukkan tidak ada lagi jejak virus Corona di dalam sistem pernafasan pasien.

Pemberian obat antiviral HIV/AIDS juga sudah diberikan kepada sejumlah pasien terjangkit HIV/AIDS di Beijing, Cina. Hanya saja belum jelas apakah pengobatan itu membuahkan kesembuhan kepada pasien-pasien itu.

Direktur Institut Nasional Penyakit Alergi dan Penyakit Infeksi AS, Anthony Fauci mengatakan kepada CNN pekan lalu bahwa belum ada bukti obat-obatan yang efektif untuk mengobati pasien yang terjangkit virus Corona.

Sudah 361 orang tewas di Cina akibat terjangkit virus corona. Satu orang tewas di luar Cina, yakni Filipina akibat terjangkit virus Corona. Dan, sebanyak 17 ribu lebih kasus ditemukan di berbagai negara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews