Kabid Humas Polda Kepri Pastikan Kondisi Natuna Aman

Kabid Humas Polda Kepri Pastikan Kondisi Natuna Aman

Kerusuhan terjadi antara massa dengan aparat di depan Mako Lanal Ranai, persisnya di Jalan menuju gerbang Bandara Raden Sadjad, Natuna, Minggu (2/2/2020) pagi. (Foto: ist)

Batam - Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt memastikan kondisi Natuna sejauh ini masih aman terkendali. Namun 117 personel Sat Brimob Polda Kepri telah berangkat ke Natuna, Minggu (2/2/2020) pagi.

Adapun 5 orang diantara 117 personel yang dikirimkan merupakan tim medis. Dan dua orang merupakan dokter.

“Total ada 117 personel yang kami berangkatkan, menggunakan pesawat carteran,” ujar Harry usai memantau proses evakuasi WNI dari Wuhan di Bandara Hang Nadim.

Pengiriman pasukan ini kata Harry sebagai bentuk dukungan untuk pengamanan WNI dari Wuhan yang akan diobservasi di Natuna.

 

 

Terkait aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah orang yang mengatasnamakan warga Natuna, Ia menyampaikan pihaknya mengutamakan dialog.

“Kami akan dialog terus untuk memberjkan pemahaman, memberitahukan kepada mereka bahwa proses sudah memenuhi standar,” katanya.

Pada proses dialog itu nantinya, pihaknya menekankan posisi observasi para WNI dari Wuhan sudah jauh dari permukiman penduduk. Ia juga menegaskan warga Natuna tidak perlu khawatir bahwa seluruh WNI dari Wuhan sudah dalam keadaan sehat.

“Perlu diingat, sebelum berangkat dari wuhan, mereka sudah dalam keadaan sehat,” kata dia.

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat Kepri, terutama juga masyarakat Natuna bahwa WNI yang dari Wuhan itu merupakan saudar se-tanah air.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews