Tiba di Batam, Ratusan WNI dari Wuhan Langsung Dipindahkan ke Hercules

Tiba di Batam, Ratusan WNI dari Wuhan Langsung Dipindahkan ke Hercules

Pesawat Batik Air yang membawa ratusan WNI dari Wuhan China parkir di apron Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Proses evakuasi ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China terus berlangsung. Tampak satu persatu WNI keluar dari pesawat Batik Air tersebut. 

Sejauh ini, Belum dipastikan berapa jumlah WNI yang berangkat dari Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, China. Hingga tiba di Parkiran Cargo Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020).

Belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait mengenai identifikasi dari penumpang pesawat Batik Air tersebut. Diperkirakan ada ratusan orang yang berada di pesawat tersebut.

Sejauh ini, dari pantauan Batamnews proses transfer penumpang pesawat masih berlangsung. Terlihat rombongan WNI pindah ke pesawat dengan berjalan kaki. 

Mereka dipindahkan ke tiga pesawat milik TNI AU. Ketiga tersebut yaitu 2 pesawat dari Boing 737400 dan 1 pesawat dari C130 Hercules. Ketiga pesawat tersebut telah tiba pada Sabtu (1/2/2020) malam. 

Dan selanjutnya melakukan perjalanan udara lagi menuju Natuna. Disana mereka akan diobservasi di Hanggar Lanud Ranai, Natuna dalam kurun waktu 14 hari. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews