Unik! Di China Ada Gunung Lancip Mirip Payudara

Unik! Di China Ada Gunung Lancip Mirip Payudara

(Pool) Two Breast Peaks (Foto:ist)

Zhenfeng - Foto gunung lancip di latar Candi Borobudur tengah jadi perbincangan di Indonesia. Di China, ada gunung lancip yang bentuknya mirip payudara. Shuang Ru Feng namanya.

Candi Borobudur jadi bahan perbincangan karena unggahan foto di akun Kemenparekraf. @indtravel. Unggahan tersebut berisi foto Candi Borobudur dengan latar gunung lancip yang membuat penasaran. Banyak yang berkomentar bahwa foto tersebut adalah hasil editan.

Terlepas dari itu, di China ada gunung yang kelancipannya tak mengudang perdebatan. Justru unik karena bentuknya juga mirip payudara. Dihimpun dari berbagai sumber, gunung ini bernama Shuang Ru Feng atau Two Breast Peaks. Gunung ini berada 12 km dari pusat kota Zhenfeng, Provinsi Guizhou, China.

Seperti namanya, gunung ini memang tampak seperti payudara. Tinggi gunung ini mencapai 1.265 mdpl. Area gunung ini memiliki luas yang mencapai 40 hektar. 

Karena keunikannya ini, Two Breast Peaks menjadi tempat wisata populer. Di lihat dari sudut mana pun, dua gunung kembar ini memang terlihat seperti payudara.

Puncak gunung ini tak sekedar lancip tapi menyerupai puting. Gunung ini terlihat hijau dan asri karena ditumbuhi oleh pepohonan.

Masyarakat bahkan menganggap gunung ini sebagai tempat sakral. Mitosnya, siapa pun yang berkunjung ke kaki gunung saat pernikahan akan beruntung dalam berumah tangga.

Wisatawan yang ingin melihat gunung payudara ini diminta untuk berkunjung saat pagi hari. Karena jika kabut turun, puncak dari gunung ini akan tampak samar atau tidak kelihatan sama sekali.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews