Cara Pengusaha Hok Sin Memaknai Imlek

Cara Pengusaha Hok Sin Memaknai Imlek

Pengusaha Hok Sin menyambut tamu yang hadir saat open house perayaan Imlek di kediamannya. (Foto: istimewa)

Batam - Tahun Baru Imlek 2571 sudah dirayakan sepekan lalu, tepatnya Sabtu (25/1/2020). Hadirnya Tahun Tikus Logam ini disambut suka cita dan dirayakan dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan oleh Hok Sin, sosok pengusaha terkemuka di Batam. Dia bersama Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) Kota Batam memiliki cara tersendiri memaknai perayaan Imlek.

Sepekan sebelum Imlek dirayakan, Hok Sin membagikan 60 paket bingkisan Imlek kepada keluarga Tionghoa kurang mampu pada Minggu (19/1/2020) lalu.

Sebelum membagikan 60 bingkisan Imlek, pihaknya telah menyeleksi terlebih dahulu keluarga penerima bantuan agar tepat sasaran.

“Baksos ini ditujukan untuk keluarga Tionghoa yang kurang mampu dari segi ekonomi, kita harap bantuan ini bisa membantu mereka merayakan Imlek. Paket yang diberikan berupa kue,minuman kaleng, jagung kaleng, daun bawang, permen, roti keling dan angpau,” ujar Hok Sin, Sabtu (1/2/2020).

Dengan ada pemberian bingkisan itu, Hok Sin berharap semoga saudara-saudara Tionghoa yang kurang mampu itu bisa merayakan Imlek dan berkumpul bersama keluarga. 

Selain itu, setiap tahun saat Imlek, Hok Sin rutin menyelenggarakan open house dengan tema “Makan Malam dan Kumpul Bersama" pada hari Imlek Qiu-4 yang dipusatkan di kediamannya, Permata X Tanjunguma, Selasa (28/01/2020) pukul 18.00 WIB. 

Open house ini dihadiri ratusan tamu undangan yang terdiri dari  seluruh jajaran pengurus Hakka Batam, keluarga, kerabat, sahabat, relasi dan segenap jajaran manajemen dan karyawan Hans Group serta masyarakat.

Meskipun berlangsung sederhana, acara tetap berlangsung meriah karena sembari menikmati hidangan yang disiapkan. Tuan rumah juga menyajikan atraksi kembang api yang menjadikan suasana riuh dan meriah 

“Banyak dari tamu berguyon lucu yang menjadikan suasana menjadi riuh, dengan canda-tawa. Ramah dan senang berbagi,” ucap Hok Sin.

“Kami keluarga besar Hakka Batam mengucapkan Go Xi Fa Cai, selamat merayakan Imlek kepada seluruh warga Tionghoa Kota Batam,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews