Skema Pemulangan 243 WNI dari Wuhan Masih Simpang Siur

Skema Pemulangan 243 WNI dari Wuhan Masih Simpang Siur

Pejabat sipil dan TNI/Polri di Kepri berkumpul di VIP Bandara Hang Nadim, jelang kedatangan ratusan WNI dari Wuhan. China. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Sebanyak 243 WNI dari Wuhan akan dipulangkan ke Indonesia, pada Sabtu (1/2/2020). Kabar awal menyebutkan mereka masuk ke Indonesia melalui Bandara Hang Nadim. Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China belum tentu singgah di Batam. 

“Memang tidak singgah, tapi belum pasti 100 persen juga,” ujar Didi, Sabtu (1/2/2020). 

Ia menambahkan jika pesawat yang mengangkut 243 WNI dari Wuhan tiba di Bandara Hang Nadim, kemungkinan besar para penumpang tidak turun, atau dalam artian tidak sampai masuk ke ruang tunggu. 

Didi juga belum dapat informasi terkait skema pemulangan 243 WNI tersebut setelah transit di Batam. 

“Kalau dibawa langsung ke Natuna, kami belum dapat info,” kata dia.

Sementara itu, jelang kedatangan 243 WNI dari Wuhan, terminal VIP Bandara Hang Nadim masih terpantau sibuk. Sejumlah pejabat daerah tampak bersiap siaga. 

Baca: Pejabat Kepri Kumpul di Hang Nadim Jelang Kedatangan WNI dari Wuhan

Sedangkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo sudah di Natuna. Ia mengatakan, lokasi penempatan sementara bagi WNI dari Wuhan berada di Natuna. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews