Warga Natuna Tetap Tolak Penempatan WNI dari Wuhan

Warga Natuna Tetap Tolak Penempatan WNI dari Wuhan

Warga Natuna kembali berunjuk rasa menolak penempatan sementara WNI dari Wuhan di kabupaten tersebut. (Foto: istimewa untuk Batamnews)

Batam - Rencana penempatan sementara ratusan WNI dari Wuhan yang dipulangkan ke Indonesia, di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menuai protes keras dari warga setempat.

Protes itu dituangkan dalam sebuah unjuk rasa oleh ratusan warga di depan Markas Koramil Ranai, Natuna pada Sabtu (1/2/2020).

Akibat aksi unjuk rasa ini, akses masuk menuju Bandara Lanud Raden Sadjad, Kabupaten Natuna tertutup. 

"Daerah mana saja pak, saya yakin seyakin-yakinnya tidak akan ada warga masyarakat yang menerima daerahnya dijadikan lokasi," kata Wan Sofyan, tokoh masyarakat Ranai. 

Sempat terjadi aksi dorong-mendorong antara warga dan petugas keamanan saat aksi penolakan tersebut berlangsung.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, sempat turun ke lokasi dan menenangkan warga. 

"Kita sama-sama hargai aparat yang lagi bekerja. Tidak ada yang menyuarakan atau berdialog dengan siapapun kita tunggu jawaban dari pak Kadinsos. Agar tidak simpang siur informasinya dan itu yang kita jadikan sandaran," ujarnya. 

Baca: BREAKING NEWS! Warga Natuna Demo Kantor DPRD, WNI Wuhan Dikarantina di Natuna

Aksi serupa juga dilakukan warga pada Jumat (31/1/2020) di Kantor DPRD Natuna. Tuntutannya sama, mereka menolak Natuna dijadikan tempat penampungan sementara WNI yang dipulangkan dari Wuhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews