Kru Kapal Wavemaster 6 Dikarantina di Asrama Haji Batam, Lokasi Disterilkan

Kru Kapal Wavemaster 6 Dikarantina di Asrama Haji Batam, Lokasi Disterilkan

Pengelola Asrama Haji Batam, Budi.

Batam - Kru kapal Wavemaster 6 yang membawa satu suspect virus Corona menjalani karantina di Asrama Haji Batam. Total ada 6 orang kru yang dikarantina.

Pengelola Asrama Haji Batam, Budi mengatakan delapan kru Wavemaster 6 itu dikarantina di dua kamar yang terletak di lantai 3 Gedung Arafah. Lokasi itu juga disterilkan untuk semua orang, termasuk kalangan jurnalis.

"Tidak ada yang boleh naik ke atas melihat tanpa seizin KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) dan mereka (kru) juga enggan ditemui," kata Budi.

Meski lokasi itu disterilkan, namun tidak ada pengamanan berlebih. Petugas disiagakan di lokasi tersebut untuk memastikan, pasien tidak melakukan kontak dengan warga. 

"Kita hanya diminta KKP mengawasi,kalau untuk makan mereka nanti diantar pihak kapal. Jadi kami hanya mengawasi mereka saja," jelasnya. 

Enam orang yang dikarantina merupakan awak kapal Wavemaster 6, yang membawa seorang warga Batam yang menjadi pasien suspect virus Corona.

Kapal itu tiba dari Singapura di Pelabuhan Internasional Batam Centre pada Rabu (29/1/2020) lalu sekitar pukul 12 siang.

Dari manifest kapal ada sebanyak 17 penumpang termasuk satu warga yang kini diisolasi di RSUD Embung Fatimah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews