Singapura Konfirmasi Kasus ke-13 Virus Corona

Singapura Konfirmasi Kasus ke-13 Virus Corona

Ilustrasi. (foto: dreamstime)

Singapura - Jumlah orang di Singapura yang terpapar virus Corona bertambah. Otoritas setempat menyebut kini sudah ada 13 kasus virus yang berasal dari Wuhan di Singapura.

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan kasus terbaru termasuk seorang wanita Cina berusia 31 tahun dari Wuhan yang tiba di Singapura pada 22 Januari.

Perempuan ini merupakan rekan dari seorang warga yang dikonfirmasi sebagai orang keempat di Singapura, yang terpapar virus Corona.

"Dia diidentifikasi sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi keempat dan telah dikarantina dari 26 Januari," kata Kementeriam Kesehatan Singapura dilansir Channel News Asia, Jumat (31/1/2020).

Perempuan ini menunjukkan gejala pada 27 Januari dan dinyatakan positif virus pada pukul 11 ​​malam pada hari Rabu.

Kasus ke-12 adalah seorang wanita Cina berusia 37 tahun dari Wuhan yang tiba di Singapura pada 22 Januari bersama keluarganya. Dia juga melaporkan tidak menunjukkan gejala selama penerbangannya.

Wanita itu mengalami gejala pada 26 Januari dan naik taksi ke Rumah Sakit Tan Tock Seng pada hari Rabu sebelum melakukan tes positif terhadap virus tersebut sekitar pukul 11 ​​malam pada hari yang sama.

MOH said she stayed at Village Hotel Sentosa, Hotel 81 Princess and Home Suite View Hotel while she was in Singapore. Dia juga menunjukkan bahwa dia telah mengunjungi Orchard Road dan Geylang, dan telah bepergian dengan taksi.

"Risiko infeksi dari kontak sementara, seperti di angkutan umum atau di tempat-tempat umum, dinilai rendah," kata Depkes.

Kasus ke-13 yang dikonfirmasi adalah seorang wanita Tionghoa berusia 73 tahun dari Wuhan, yang tiba di Singapura bersama keluarganya pada 21 Januari. Ia dinyatakan positif mengidap virus corona pada pukul 2 siang, Kamis.

Ketiga kasus baru disimpan di ruang isolasi di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dan dalam kondisi stabil, menurut Departemen Kesehatan.

Pelacakan kontak untuk kasus yang dikonfirmasi sedang berlangsung.

Departemen Kesehatan mengatakan telah mengidentifikasi total 170 kontak dekat, di antaranya 139 masih di Singapura, 135 telah dihubungi dan sedang dikarantina atau diisolasi. Upaya sedang berlangsung untuk menghubungi empat kontak dekat yang tersisa.

"Adapun 10 kasus yang diumumkan sebelumnya, tidak ada yang sakit parah. Semuanya dalam kondisi stabil dan sebagian besar membaik," tambah kementerian itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews