Resmi Gabung MU, Ini 6 Kehebatan Bruno Fernandes

Resmi Gabung MU, Ini 6 Kehebatan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes. (Foto: Manchester United)

Manchester - Gelandang Portugal, Bruno Fernandes resmi pindah ke Manchester United dari Sporting Lisbon, sehari sebelum masa akhir transfer musim panas atau Kamis (30/1/2020).

Setan Merah merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan servis dari Fernandes. Manajemen klub mengeluarkan biaya transfer senilai 67,7 juta poundsterling (Rp1,21 triliun). 

Hasrat MU mendatangkan Fernandes cukup lama. Maklum, skuad compang camping yang dimiliki tak bisa mengangkat performa juara Liga Inggris sebanyak 20 kali itu.

Kedatangan Fernandes juga mengubah atmosfer klub mulai dari manajemen, legenda hingga pendukung. Semua menyambut baik kedatangan pemain berusia 25 tahun ini.

Berikut 6 kehebatan Bruno Fernandes di mata Cristiano Ronaldo, Nani, dan Jose Mourinho seperti dilansir Bola.com.

1. Mahir Menciptakan Peluang

Rio Ferdinand mengatakan mendapat masukan dari Ronaldo tentang kelebihan Bruno Fernandes. Menurut Ferdinand, Ronaldo memuji Bruno Fernandes sebagai pemain yang jago menciptakan peluang. 

Pernyataan Ronaldo tersebut bukan tanpa alasan. Megabintang Juventus itu kerap berkerja sama dengan Fernandes di Timnas Portugal, jadi mengetahui kehebatan koleganya tersebut. 

"Cristiano mengatakan dia (Bruno Fernandes) pemain yang fantastis, menciptakan banyak peluang untuk dirinya (di Timnas Portugal)," kata Ferdinand, seperti dikutip dari Metro, Jumat (30/1/2020). 

Ronaldo juga pernah menyebut Bruno Fernandes sebagai pemain yang sarat talenta. Dia sempat mempertanyakan mengapa Bruno Fernandes tak segera mencari tantangan baru dengan meninggalkan Sporting Lisbon. 

"Di tim nasional kami punya Bruno Fernandes, yang entah lah kenapa tak segera pergi (dari Sporting Lisbon). Dia punya banyak talenta," ujar Ronaldo, seperti dilansir The Sun

2. Jago Memanipulasi Bola

Rio Ferdinand juga mengungkapkan pujian lain Cristiano Ronaldo untuk Bruno Fernandes. Kali ini, pemain berusia 25 tahun itu disebut jago dalam penguasaan bola.

"Cristiano bilang dia (Bruno Fernandes) pemain yang bisa memanipulasi bola, merebut bola, dan percaya diri. Ini hal-hal yang ingin Anda dengar ketika Manchester United membeli pemain," kata Ferdinand. 

"Jadi berdasar yang saya dengar tentangnya dan hasil pengamatan langsung, saya berharap dan yakin pemain ini bisa melakukan tugasnya dengan baik," imbuh Ferdinand. 

3. Cocok Bermain di Inggris

Selain mendapat masukan dari Cristiano Ronaldo, Ferdinand juga mencari informasi tentang Bruno Fernandes dari Nani. Dia mendapat penjelasan yang tak kalah positif. 

"Nani, mantan rekan setim saya, bilang Fernandes pemain yang fantasis dan cocok bermain di Inggris. Dia punya semua modal yang dibutuhkan, serta semua karakter (untuk sukses di Inggris)," urai Ferdinand. 

4. Punya Insting dan Kualitas untuk Mencetak Banyak Gol

Mantan manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho, pernah mengaku kaget dengan perkembangan Bruno Fernandes. Dia dinilai akan menjadi gelandang yang mumpuni dan serbabisa. 

"Saya terkejut dengan penampilan Bruno Fernandes. Mudah menebak kualitas, dia jelas pemain sangat bagus, serta mencetak gol yang banyak untuk seorang gelandang," kata Mourinho, seperti dilansir The Sun. 

"Itu menunjukkan Anda butuh insting dan kualitas untuk mencetak gol dan dia memiliki semuanya," ujar Mourinho. 

5. Pemain yang Tepat untuk Manchester United

Sebagai mantan pemain Manchester United, Nani menilai Bruno Fernandes telah memilih klub baru yang tepat. 

"Dia berada di klub yang tepat sekarang, jika tujuannya untuk meraih kesuksesan. Dia hanya perlu bekerja keras," ujar Nani. 

6. Kemampuan Komplet di Depan Gawang Lawan

Jose Mourinho terkesan dengan kemampuan Bruno Fernandes saat berada di depan gawang lawan. Menurutnya, Bruno Fernandes punya kemampuan yang komplet. 

"Dia menendang bola dengan baik, menyundul juga bagus, keren saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper," kata Mourinho. 

"Dia menemukan ruang di area penalti. Semuanya ada dalam dirinya," imbuh mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews