Ketika Kapten Maguire Bingung, MU Semakin Tidak Jelas

Ketika Kapten Maguire Bingung, MU Semakin Tidak Jelas

Harry Maguire bermain buruk saat MU dikalahkan Burnley. (Andrej Isakovic / AFP)

Kapten Manchester United Harry Maguire bermain sangat buruk saat Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Maguire terlihat bermain penuh kebingungan saat MU dikalahkan Burnley.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberi ban kapten kepada Maguire pekan lalu setelah Ashley Young pindah ke Inter Milan. Bek termahal di dunia itu berhasil mengalahkan pemain lebih senior di MU, seperti David De Gea, Phil Jones, atau Juan Mata.

MU sudah menelan dua kekalahan sejak Maguire ditunjuk sebagai kapten. Sebelum ditekuk Burnley, The Red Devils juga takluk 0-2 di tangan Liverpool akhir pekan lalu. Namun daripada saat dikalahkan Liverpool, Maguire bermain sangat buruk saat menghadapi Burnley.

Bek 26 tahun itu seperti kebingungan di lini belakang saat menghadapi dua serangan Burnley yang berujung gol lewat Chris Wood (39') dan Jay Rodriguez (56'). Padahal itu adalah dua momen di mana Burnley mampu melakukan shot on target ke gawang MU sepanjang 90 menit laga di Old Trafford. Tiga usaha Burnley lainnya tidak tepat sasaran.

 

Jay Rodriguez merayakan gol ke gawang MU usai melewati Harry Maguire. (Martin Rickett/PA via AP)

Maguire terlihat telat mengantisipasi pergerakan Wood dan Rodriguez. Mantan pemain Leicester City itu terlalu jauh dalam memberikan kawalan hingga Wood dan Rodriguez dengan mudah melepaskan tendangan ke arah gawang De Gea.

Permainan buruk Maguire juga membuat rekan setimnya di MU, Phil Jones, kecewa. Jones tertangkap kamera mengangkat kedua tangan ke arah Maguire usai Rodriguez mencetak gol, seakan-akan menyalahkan bek termahal itu karena tidak memberikan pengawalan ketat.

Kritikan untuk Maguire juga diungkapkan legenda MU Rio Ferdinand. Mantan bek timnas Inggris itu menganggap Maguire tidak mampu mengangkat mental rekan setimnya karena bermain buruk.

"Coba meraih kemenangan, tunjukkan semangat, Maguire sebagai kapten harus tampil dengan penuh semangat. Apa yang kamu lakukan Maguire? Dia memulai dengan posisi bagus dan dia tahu Chris Wood dalam posisi bahaya," ujar Ferdinand di BT Sport dikutip dari Daily Mail.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews