Hujan Deras Juga Bikin Banjir di Depan Graha Kepri, Drainase Buruk?

Hujan Deras Juga Bikin Banjir di Depan Graha Kepri, Drainase Buruk?

Jalan di depan Graha Kepri tergenang air, Rabu (29/1/2020) sore. Diduga drainase kawasan ini tak berfungsi dengan baik. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Genangan air terjadi di ruas Jl Engku Putri, persisnya di depan Gedung Graha Kepri, Rabu (29/1/2020). Hal ini diakibatkan hujan deras yang melanda Kota Batam. Sangat disayangkan sistem drainase yang dibangun ternyata masih belum optimal.

Kompleks perkantoran milik Pemprov Kepri ini merupakan salah satu lokasi pelayanan publik vital di Kota Batam, di sini juga berlokasi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Salah satu gerbang masuk Graha Kepri juga tampak terendam air setinggi betis orang dewasa. Sebelumnya Pemko Batam melalui dinas terkait melakukan perbaikan drainase kawasan ini.

"Kemarin banjir kalau hujan bisa dilihat di beberapa titik. Terakhir ada perbaikan drainase di depan Kantor PDIP, tapi lumayanlah udah nggak separah sebelumnya. Tapi di depan Graha Kepri, karena air tergenang, kendaraan sempat macet kalau sedang ramai," kata Dion, salah seorang warga.

Dari pantauan Batamnews, genangan air saat ini sudah mulai surut menyusul hujan reda. Namun terlihat kendaraan masih tetap berhati-hati melewati genangan yang ada.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews