Andalkan Singapura, Syahrul Tak Khawatirkan Persebaran Virus Corona

Andalkan Singapura, Syahrul Tak Khawatirkan Persebaran Virus Corona

Wali Kota Syahrul melakukan pemantauan alat termal scanner di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Persebaran virus Corona masuk tahap mengkhawatirkan. Pemerintah menyiagakan personel di seluruh pintu masuk Indonesia.

Kementerian Kesehatan RI pun telah menetapkan Kota Tanjungpinang sebagai salah satu daerah peningkatan pengawasan persebaran virus ini.

Namun demikian, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul masyarakat tidak perlu terlalu khawatir mengenai persebaran virus Corona dari China. Alasannya, wisatawan China datang ke Tanjungpinang telah melalui pemeriksaan di Singapura.

"Alat screening Singapura lebih canggih dibandingkan kita, kalau wisatawan terkena di Singapura tidak ada sampai ke Tanjungpinang," kata Syahrul saat melakukan peninjauan thermal scanner di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Rabu (29/1/2020).

Syahrul menjelaskan, bahwa wisawatan China datang ke Tanjungpinang transit terlebih dahulu di Singapura, sebab tidak ada penerbangan langsung dari China ke Tanjungpinang.

"Kalau mereka terpapar virus itu di Singapura  tak akan sampai ke sini. Tanjungpinang bukan tujuan wisatawan dari China," tegasnya.

Ia mengatakan, walaupun Tanjungpinang saat ini masih aman, pengawasan dan kewaspadaan tetap juga dilakukan dengan mempersiapkan ruangan penanganan medis dan isolasi apabila ada yang terpapar.

"Tanjungpinang aman dan nihil, tapi kita tetap waspada, makanya kita siapkan alat dan di ruangan di rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu, pantauan Batamnews di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang setiap penumpang kedatangan dilakukan pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews