Akhmad Maruf Maulana Tak Ada Lawan di Perebutan Ketua Kadin Kepri

Akhmad Maruf Maulana Tak Ada Lawan di Perebutan Ketua Kadin Kepri

Ahmad Maruf Maulana, petahana Ketum Kadin Kepri (Foto: Batamnews)

Batam - Bursa pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri 2020 bakal berakhir hari ini, Rabu (29/1/2020). Hingga pukul 13.30 WIB, baru satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon ketua.

Ketua Panitia Pendaftaran Ernawati mengatakan, selama sepekan pendaftaran dibuka, hanya ada satu bakal calon saja yang mendaftar yakni sang petahana, Ahmad Maruf Maulana.

"Hari ini merupakan hari terakhir, dan pendaftaran dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Namun yang mendaftar sebagai calon ketua umum Kadin Kepri, baru pak Maruf saja," kata Ernawati. 

Maruf juga telah menyerahkan kelengkapan administrasi berikut uang Rp 1 miliar ke Organizing Commitee (OC) di Sekretariat Kadin Kepri di Jalan Engku Putri Blok A Nomor 1-2, Batam Center, Batam, Kepri. 

Sebagai Ketua OC, Ernawati akan menyerahkan berkas yang mendaftar ke Steering Committee (SC) untuk diverifikasi di batas akhir penerimaan berkas pendaftaran. 

Setelah verifikasi, akan langsung digelar rapat pleno SC untuk penetapan hasil verifikasi calon dan selanjutnya akan ditentukan dalam sidang di Musprov dalam sidang. 

"Nantinya, sesuai AD/ART jika calonnya hanya satu nantinya akan dibahas dalam forum. Apakah nanti akan dilakukan musyawarah mufakat atau melalui voting. Kalau hanya satu calon biasanya hanya dilakukan musyawarah untuk mufakat, tapi semuanya tergantung dari hasil sidang nantinya," ujarnya. .

Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Tahun 2020 Kadin Kepri nantinya digelar pada Rabu, 5 Februari 2020 pukul 08.00 WIB hingga selesai di Hotel Radisson Batam. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews