RIP Kobe Bryant dan Gianna: Tak Ada yang Selamat...

RIP Kobe Bryant dan Gianna: Tak Ada yang Selamat...

Kobe Bryant dan anaknya Gianna (Foto: Twitter)

Los Angeles - Legenda bola basket NBA Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, sekitar 65 km barat laut Los Angeles, pada Minggu (26 Januari) pagi, disampaikan pejabat Los Angeles.

Bryant, 41, dan putrinya di antara penumpang yang naik helikopter dan termasuk pilot, semuanya dipastikan meninggal, kata Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles di Twitter.

"Tidak ada yang selamat ... Ada sembilan orang di dalam pesawat, pilot ditambah delapan orang," kata Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva. Investigasi sedang berlangsung.

National Basketball Association (NBA) kemudian mengirimkan konfirmasi kematian Bryant dan putrinya Gianna ke semua tim dan karyawan liga Minggu sore, demikian menurut dua orang sumber, seperti dilaporkan New York Times.

Menurut laporan media AS, Bryant dan Gianna tengah terbang ke tempat berlatih basket putrinya sebelum kecelakaan maut itu terjadi.

“Ini adalah momen yang membuat kita berjuang untuk menemukan kata-kata yang mengungkapkan besarnya kejutan dan kesedihan yang kita semua rasakan saat ini, dan saya menjaga seluruh keluarga Kobe dalam doa-doa saya pada saat kesedihan yang tak terbayangkan ini,” ujar Walikota Los Angeles Eric Garcetti dalam sebuah pernyataannya.

Seorang warga yang pertama memadamkan api dari lokasi kecelakaan, kata sheriff departemen, memposting gambar truk pemadam kebakaran dan asap muncul dari sikat di jurang.

Bryant dikenal menggunakan helikopter untuk perjalanan kencan ke zamannya sebagai pemain bintang untuk Los Angeles Lakers, ketika ia bepergian ke tempat berlatih dalam helikopter Sikorsky S-76, kata situs berita selebriti TMZ.

Administrasi Penerbangan Federal AS mengidentifikasi helikopter yang jatuh itu sebagai Sikorsky S-76, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki.

Bryant memenangkan lima gelar kejuaraan NBA dengan Los Angeles Lakers. Dia adalah bintang NBA All-Star 18 kali yang memakai nomor 24 selama 20 tahun karirnya bersama tim. Karirnya dimulai pada tahun 1996 langsung dari sekolah menengah dan hingga pensiun pada tahun 2016.

Dia juga merupakan peraih medali emas Olimpiade dua kali, membantu skuad AS bintang NBA untuk meraih gelar pada 2008 di Beijing dan 2012 di London.

Bryant dan istrinya, Vanessa, memiliki empat anak perempuan: Gianna, Natalia, Bianca dan Capri, yang lahir pada Juni 2019.

Superstar NBA Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain basket terbaik.

TMZ melaporkan bahwa istri Bryant, Vanessa tidak berada di dalam helikopter.

Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa jam setelah mantan ikon Los Angeles Lakers yang berusia 41 tahun disahkan oleh bintang Lakers saat ini LeBron James, untuk yang ketiga dalam daftar skor sepanjang masa NBA, dalam pertandingan Sabtu di Philadelphia.

Posting terakhir Bryant di media sosial adalah tweet yang memberi selamat kepada James karena telah melampaui dirinya. "Melanjutkan untuk memajukan game @ KingJames," tulis Bryant. "Sangat menghormati saudaraku # 33644".

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews