Kinerja PGN 2019 di Batam, dari Bangun Taman Hingga Edukasi Pelanggan

Kinerja PGN 2019 di Batam, dari Bangun Taman Hingga Edukasi Pelanggan

Taman Tuah Melayu di Tiban Batam yang menjadi karya nyata dari PT PGN (Tbk). (Foto: Batamnews)

Batam - PT Perusahaan Gas Negara, tbk (PGN) menorehkan capaian kinerja yang baik selama 2019 di Kota Batam. Raihan kinerja itu berasal dari aspek bisnis maupun kepedulian sosial (CSR).

Sejumlah kegiatan CSR yang diselesaikan tahun lalu diantaranya adalah penyelesaian pembangunan Taman Tuah Melayu, di Jl Gajah Mada, Batam Center. Dengan luas area hampir 1182 persegi. 

"Taman ini dibangun dalam rangka mendukung pemerintah menyediakan ruang publik yang ramah anak di Batam," kata Sales Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto. 

Berada di tengah kota, Taman Tuah Melayu menjadi alternatif masyarakat untuk berkumpul, terutama saat sore dan malam hari. Taman ini juga menjadi spot baru untuk milenial berswafoto. 

Selain itu, PGN juga melakukan kegiatan sosialisasi keamanan penggunaan gas alam bagi pelanggan PGN. 

Sosialisasi ini diberikan untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan jaringan gas rumah tangga yang sesuai prosedur dan aman. 

"Sedangkan untuk mendukung pemerintah kota Batam dalam mendukung industri pariwisata. PGN melakukan penetrasi pasar di titik destinasi wisata Kota Batam (Nagoya, Batam Center dan Harbourbay)," ujarnya. 

Sementara untuk penyaluran gas, pada 2019 terjadi peningkatan volume pengguna di Batam sebesar 3 BBTUD, dari 65 BBTUD di tahun 2018 menjadi 68 BBTUD atau secara persentase sekitar 4,5 persen) dengan penambahan pelanggan industri dan komersil sebanyak 14 pelanggan. 

Tahun ini, PGN akan membangun pipa dengan jalur Batam Center, Sei Panas Pelita, dengan tujuan mengakomodir kebutuhan pelanggan di wilayah tersebut. 

"Ini untuk memperkuat jaringan (looping) sehingga ke depan bisa lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews