Wow, Tarif OC Kaligis Sekali Kunjungan Rp 50 Juta Ditambah Rp 8 Juta per Jam

OC Kaligis. (foto: viva)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Razman Arief Nasution, mengungkap sejumlah transaksi penyerahan uang oleh istri Gubernur Gatot, Evy Susanti kepada pengacara senior OC Kaligis.

Razman mengatakan, kliennya memberikan uang total sekitar 18.000 USD kepada OC Kaligis. Menurutnya, uang itu diserahkan lebih dari tiga tahap.

"Pemberian uang itu kan dalam sadapan KPK juga ada. Pemberian lebih dari tiga kali," kata Razman di Jakarta, Kamis (6/8/2015) dilansir merdeka.

Dia menjelaskan, uang dari Evy tidak diserahkan secara langsung kepada OC Kaligis. Uang itu ditransfer melalui rekening anak buah pengacara OC Kaligis.

"Melalui transfer, ada yang melalui timnya mereka. Kemudian Pak Kaligus memberikan kepada Gerry," jelasnya.

Sementara itu mengenai jumlah uang atau fee yang harus dibayar oleh Evy terhadap Kaligis, kata Razman, ditentukan oleh OC Kaligis.

"Setiap bulan, setiap kunjungan Rp 50 juta. Kemudian kontrak mereka itu per bulan 40 jam, per jam Rp 8 juta. Nah, sering dari 40 jam itu lebih 20 jam lagi, inilah yang dimanfaatkan untuk membantu di pemerintah provinsi," terangnya.

(ind/bbs)

SHARE US :