Polda Kepri Ajak Generasi Milenial Tanam Pohon di Hari Sejuta Pohon Sedunia

Polda Kepri Ajak Generasi Milenial Tanam Pohon di Hari Sejuta Pohon Sedunia

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menanam pohon bersama anak-anak di Mapolda Kepri. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Polda Kepri mengajak generasi milenial, pelajar TK dan SD ikuti kegiatan menanam pohon di Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia di sekitar lapangan sepak bola Polda Kepri, Jumat (10/1/2020) pagi.

Selain itu beberapa instansi seperti TNI, Pemda, stakeholder, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Kemasyaratan, mahasiswa serta seluruh masyarakat Kepri turut juga hadir dalam acara ini.

Pada kegiatan tersebut ada bermacam jenis pohon yang ditanam, seperti Pohon Sirsak, Pohon Durian, Pohon Jambu Bol, Pohon Jambu Air, Pohon Nangka atau Cempedak, Pohon Ketapang, serta Pohon Anggur Brazil.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto mengatakan, ada sekitar kurang lebih 22.344 ribu pohon yang ditanam secara keseluruhan di wilayah Kepri hari ini. Kegiatan ini digelar juga untuk mendukung implementasi kebijakan dari Kapolri.

“Dari kegiatan ini kami ingin menunjukkan pentingnya gerakan menanam pohon kepada generasi milenial. Kemudian kita disini di dukung instansi terkait, kami juga mengundang dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Universitas," ujar Andap.

Andap menyebutkan, pada tahun 2019 lalu kegiatan ini juga sudah dilakukan dan sudah menananm sekitar 6 ribu pohon.

"Saya mengajak rekan-rekan, mari kita hijaukan Kepri, apa yang menjadi kebijakan Kapolri harus kita tindak lanjuti dan kita canangkan penanaman sejuta pohon ini," kata Andap.

Di tempat yang sama, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan, kegiatan hari ini adalah untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Ini langkah yang harus terus kita jaga, kita harus saling menguatkan dan saling mendukung satu sama lain. Langkah yang paling penting ini mari kita gelorakan terus, dengan merapatkan barisan bangsa dan negara khususnya Kepulauan Riau," ucap Gabriel.

Selain di Polda Kepri, sebelumnya juga telah dilakukan penanaman pohon oleh Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batu Ampar, Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja, Polsek Batam Kota, Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang, dan Polsek Bintan Timur. Sebanyak 3.750 M2 lahan kosong telah ditanami 274 Pohon.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews