Polda Kepri Go Green Tanam 4.800 Pohon

Polda Kepri Go Green Tanam 4.800 Pohon

Ilustrasi.

Batam - Polda Kepri akan menanam ribuan pohon bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia pada tanggal 10 Januari 2020 nanti. 

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Hary Goldenhardt mengatakan, acara yang bertemakan Polda Kepri Go Green Penanaman Sejuta Pohon ini rencananya akan digelar di sekitaran lapangan sepak bola Polda Kepri dan di belakang Rumah Sakit Bhayangkara. 

“Ada sekitar 4.800 pohon rencananya yang akan ditanam nanti, dalam kegiatan tersebut nantinya didahului dengan apel kesiapan di Dataran Engku Putri Batam Center yang akan dihadiri oleh TNI-Polri dan Pemerintahan Daerah,” ujar Hary, Senin (6/1/2020).

Hary menjelaskan, pohon yang akan ditanam nantinya merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan. Seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat.

“Misalnya seperti menanam bibit pohon sirsak, pohon durian, pohon jambu bol, pohon nangka atau cempedak, pohon ketapang, pohon pucuk merah dan pohon daun salam,” kata Hary.

Sebelumnya pada Jumat 3 Januari 2020 yang lalu hingga Minggu 5 Januari 2020, telah diawali penanaman pohon oleh Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batuampar, Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja, Polsek Batam Kota, Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang, dan Polsek Bintan Timur. 

“Sebanyak 3.750 meter persegi lahan kosong telah ditanami 274 pohon,” ucap Hary.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews