MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Awal Maret

Astaqa MTQ Provinsi Kepri ke-VII tahun 2018 di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga (Foto:ist)

Lingga - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga, rencananya akan digelar awal Maret 2020 mendatang. Kecamatan Senayang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan event dua tahunan tersebut.

Camat Senayang, Kimat Awal pun belum lama ini telah melakukan pemantauan terhadap ketersediaan air bersih di Kelurahan Senayang, untuk mendukung perhelatan ajang tersebut. Kata dia, ketersediaan air bersih cukup memadai.

"Saya yakin itu bisa terlayani, sebab diperkirakan bulan Maret belum musim kemarau," ujar Kimat saat mengecek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Senayang, bersama Kapolsek setempat, Danramil serta tim Satker Provinsi beberapa waktu lalu.

Selain ketersedian air bersih, listrik di kota kecil itu juga sudah terbilang memadai untuk mendukung event tersebut. Semula listrik di wilayah itu hanya aktif pada malam hari, kini sudah pun aktif 24 jam nonstop sejak pertengahan November 2019 lalu.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, sesuai hasil rapat yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Lingga tersebut ditetapkan tanggal 1-8 Maret 2020.

"Iya, Februari harus sudah dimulai pembangunan astakanya. Semoga tidak ada kendala yang berarti di tengah keterbatasan fasilitas yang ada di Kecamatan Senayang," pungkasnya.

(ruz)