Mutasi 227 Pejabat Bintan, Apri Sujadi: Cuma 8 yang Promosi

Mutasi 227 Pejabat Bintan, Apri Sujadi: Cuma 8 yang Promosi

Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin mutasi 227 pejabat, kemarin. (Foto: istimewa)

Bintan - Mutasi besar-besaran berlangsung di akhir kepemimpinan Bupati Bintan, Apri Sujadi. Sedikitnya ada 227 pejabat dimutasi dalam seremoni di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa (7/1/2020).

Mereka yang dimutasi adalah pejabat administrator, pengawas dan fungsional. Meskipun sempat molor hampir 2 jam dan diwarnai pemadaman listrik, mutasi tersebut dapat berjalan lancar.

Apri Sujadi mengatakan mutasi ini dilakukan untuk mengisi kursi yang kosong akibat banyak pegawai yang pensiun. Kemudian juga ada posisi jabatan yang kosong harus segera diisi.

“Mutasi ini selain untuk mengisi posisi yang kosong juga sebagai bentuk penyegaran. Karena paling banyak dirotasi sedangkan yang dipromosi hanya beberapa orang saja,” ujar Apri. 

Pejabat yang masuk dalam gerbong promosi, kata Apri, hanya 8 orang. Mereka di kalangan pejabat administrator atau Eselon III. Antara lain Siti Zaina dari Sekcam Teluk Bintan diangkat menjadi Camat Mantang . 

Lalu, Sutono yang sebelumnya menjabat Sekcam Bintan Pesisir menjadi Camat Bintan Pesisir. Firman Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabid Penelitian dan Pengembangan Bapelitbang diangkat menjadi Camat Bintan Utara.

Kemudian, Cardinal dari Kasubag Acara Setwan Bintan diangkat menjadi Camat Toapaya. Agus Ariyadi dari Kasipem Kecamatan Bintan Timur diangkat sebagai Sekcam Tambelan dan Hasan Basri dari Kabid Perikanan dan Budidaya Dinas Perikanan menjadi Camat Tambelan.

Berikutnya Muhammad Sofyan dari Camat Tambelan dipindahkan jabatannya sebagai Camat Bintan Timur. Begitu juga Raja Lukman dari Camat Bintan Utara pindah menjadi Camat Teluk Bintan.

“Pejabat tersebut dipromosikan menjadi camat dan sekretaris camat (sekcam),” katanya.

Selain itu juga ada yang diangkat menjadi lurah yaitu M irzan dari Seklur Tanjunguban Kota menjadi Lurah Toapaya Asir. Asriati dari Seklur Tanjungpermai diangkat sebagai Lurah Tanjunguban Utara.

Selanjutnya, Mukhromin dari Pengolah Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Lurah Tembeling Tanjung. Ridwan dari Kasipem Kecamatan Bintan Pesisir diangkat sebagai Lurah Seienam dan Wiryawan Wira dari Kasipem Kecamatan Gunung Kijang diangkat jadi Lurah Kawal. 

Lalu,Suhadi dari Kasi Trantib Kecamatan Seri Kuala Lobam menjadi Lurah Tanjunguban Timur, Waliyar Rahman dari Lurah Seienam dipindahkan sebagai Lurah Gunung Lengkuas serta Muhammad Firmansyah dari Lurah Gunung Lengkuas menjadi Lurah Kijang Kota.

“Jabatan ini amanah jadi jalankanlah dengan baik dan benar. Serta tingkatkanlah kinerja dalam melayani masyarakat,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews