Waspada! Tinggi Gelombang Perairan Bintan Capai 2 Meter

Waspada! Tinggi Gelombang Perairan Bintan Capai 2 Meter

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan ketinggian gelombang di perairan Bintan mencapai 2 meter.

Para nelayan dan warga warga yang akan berlibur ke pantai Bintan diimbau agar selalu waspada dengan tingginya gelombang.

"Hari ini gelombang lumayan tinggi bisa mencapai maksimal 2 meter. Selain gelombang tinggi arus air laut juga cukup deras," kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Ardito, Sabtu (4/1/2020).

Ia menjelaskan, ketinggian gelombang maksimal mencapai 2 meter itu terdapat di bagian perairan Bintan Utara seperti Lagoi dan Bintan Timur Trikora.

"Dengan kondisi cuaca saat ini, masyarakat khususnya nelayan agar selalu berhati-hati beraktivitas, jika tidak memungkinkan tahan dulu melaut," sebutnya.

Ia menjelaskan, selain ketinggian gelombang di Perairan Bintan juga kecepatan arus mencapai 30 cm per detik dan disertai angin kencang.

"Bagi masyarakat yang akan berlibur di pantai agar selalu mematuhi rambu-rambu, jika tidak memungkinkan jangan berenang," ujarnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews