China Makin Agresif, Sejumlah Pejabat Teras Kepulauan Riau Bertolak ke Natuna

China Makin Agresif, Sejumlah Pejabat Teras Kepulauan Riau Bertolak ke Natuna

Batam - Sejumlah pejabat teras di Kepulauan Riau bertolak ke Kabupaten Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Hal ini berkaitan dengan semakin memanasnya konflik antara China dengan Indonesia soal Laut Natuna Utara. 

Sejumlah pejabat tersebut juga nantinya akan bergabung dengan Presiden Joko Widodo yang akan tiba esok hari di Natuna. Jokowi datang bersama Panglima TNI.

Pejabat yang berangkat diantaranya Plt Gubernur Kepri Isdianto beserta  Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadilah, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danlantamal IV Laksmana Pertama Arsyad, Danrem 033/WP Brigjen Gabriel Lema.

Rombongan menggunakan pesawat TNI AL jenis CN 235. "Kondisi terakhir dalam konflik tersebut sudah ada diplomasi antara pihak Indonesia dan China oleh pemerintah dan besok Jokowi akan ke Natuna," ujar Pangdam I BB Mayjen  TNI MS Fadilah kepada awak media di ruang VVIP Bandara Hang Nadim, Selasa (7/1/2020).

Fadillah menambahkan, untuk saat ini unsur kekuatan TNI telah dikerahkan untuk bersiaga di laut Utara Natuna.

"Unsur kekuatan TNI telah dikerahkan untuk mengamankan posisi wilayah Natuna atas perintah Panglima TNI sekaligus menyambut presiden," ujarnya.

 

(jim)