Telkomsel Perluas Cakupan 4G di Natuna

Telkomsel Perluas Cakupan 4G di Natuna

Ilustrasi.

Natuna - Telkomsel memperluas cakupan layanan 4G di seluruh wilayah kabupaten Natuna. Seperti di Kecamatan Midai. Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Ibu Kota Kecamatan Natuna yang berjumlah sebanyak 15 IKC, termasuk Ranai yang telah terlayani 4G LTE sejak awal tahun 2017.

General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan, hadirnya layanan 4G LTE di seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini.

"Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat," kata dia.

Alvo melanjutkan, Secara umum, kendala utama yang dialami oleh daerah terdepan Indonesia ini ialah masalah transportasi. Akibatnya, berbagai sektor mengalami pertumbuhan yang lambat dibandingkan daerah yang memiliki akses transportasi yang baik.

"Namun hal itu dapat diminimalisir dengan hadirnya teknologi telekomunikasi sebagaimana kehadiran Telkomsel di daerah-daerah terdepan termasuk Kabupaten Natuna," ujar Alvo.

Untuk Kabupaten Natuna, Telkomsel menggelar lebih dari 105 BTS yang didalamnya termasuk BTS 2G, 3G, 4G hingga 4,5G. Jumlah ini merupakan BTS terbanyak yang dihadirkan dan Telkomsel menjadi operator pertama yang hadir lebih dulu melayani seluruh populasi masyarakat di Natuna.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews