Jaringan Internet Telkom dan Telkomsel Alami Gangguan

Ilustrasi.

Batam -  Jaringan internet di Batam mengalami gangguan pada Selasa (5/11/2019) pagi. Gangguan dialami oleh pengguna internet dari provider Telkom dan Telkomsel.

Sejumlah pengguna mengeluhkan lambatnya jaringan internet ini sejak pukul 10.00. Akses ke sejumlah media sosial putus dan percakapan melalui aplikasi seperti WhatsApp tak terkirim.

"Mau kirim foto kok susah ya," ujar Sandrika, mahasiswi Politeknik Negeri Batam yang tengah praktik kerja lapangan di sebuah kantor, di kawasan Batam Centre.

Dia mengatakan, saat mencoba mengalihkan data seluler ke WiFi kantor yang menggunakan IndiHome juga mengalami hal yang sama.

Gangguan internet ini mulai sedikit normal sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, sinyal yang diterima masih belum stabil.

Corporate Communication Manager Regional Sumbagteng, Agus Winarto ketika dihubungi Batamnews menyebutkan jaringan internet sudah kembali normal.

"Tadi saya dengar memang ada sedikit gangguan tapi sekarang sudah berangsur normal," ujar dia.

Sementara itu, gangguan internet ini tidak hanya terjadi di Batam saja. Sejumlah warganet di Twitter menyebutkan gangguan ini juga terjadi di beberapa daerah.

Hashtag #Telkomsel dan #telkomseldown sempat mewarnai lini masa Twitter dalam dua jam terakhir.

Telkom sendiri sudah angkat bicara soal gangguan yang terjadi pada layanan IndiHome. Perusahaan saat ini masih mencari sumber gangguan dan berjanji layanan internet akan kembali pulih dalam waktu cepat.

"Sempat terjadi gangguan akses internet internasional pada Selasa, 5 November 2019 sekitar pukul 10.25 WIB. Telkom masih melakukan penelusuran lebih lanjut penyebab terjadinya gangguan dan perbaikan layanan secepatnya. Saat ini, sebagian layanan sudah beroperasi normal kembali," kata Arif Prabowo, VP Corporate Communication Telkom Indonesia, dilansir kumparan.

"Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Telkom senantiasa berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan."

(dod)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait