Indra Sjafri Muncul Saat Shin Tae-yong Teken Kontrak, Ada Apa?

Indra Sjafri Muncul Saat Shin Tae-yong Teken Kontrak, Ada Apa?

Indra Sjafri. (Foto: Detikom)

Jakarta - Indra Sjafri muncul menjelang penandatanganan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Apakah itu tanda Indra menjadi asisten pelatih?

Tae-yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia mulai Sabtu (28/12/2019). Dia teken kontrak kemudian diperkenalkan kepada media di Stadion Pakansari, Cibinong spre tadi.

Oleh PSSI, pelatih berusia 50 tahun itu diikat kontrak empat tahun. Dia akan menangani Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-20.

Saat diperkenalkan, PSSI tak membeberkan barisan staf pelatih. Begitu pula dengan sosok asisten dari pelatih lokal setelah munculnya dua kandidat Indra dan Seto Nurdiantoro. Katanya sih, barisan staf pelatih diumumkan setelah 6 Januari 2020.

Indra tampaknya yang bakal masuk dalam staf Tae-yong. Dia muncul di sela-sela acara perkenalan pelatih asal Korea Selatan itu.

Indra yang menangani Timnas U-23 di SEA Games 2019 Filipina itu, memiliki peluang besar menjadi asisten Tae-yong. Dia sedang menganggur saat ini.

"Nanti kami bakal umumkan. Sekali lagi terima kasih kepada yang bersangkutan (Indra). Kami sudah sampaikan, banyak keuntungan mengambil Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, usai konferensi pers dengan Shin Tae-yong.

Tae-yong pada hari ini kembali ke Korea Selatan dan kembali ke Indonesia pada 6 Januari 2020. Pada 13 Januari nanti, Tae-yong bakal mengumpulkan pemain pilihannya.

"Nanti setelah kembali ke sini dia bakal umumkan (staf kepelatihan). Indra Sjafri secara eksplisit sudah masuk, yang lain belum komunikasi," Iriawan menambahkan.

Tae-yong dalam konferensi pers juga mengaku sudah berdiskusi dengan Indra. Kala itu, mereka membahas pemain Timnas U-22 yang ingin ditarik ke Timnas Indonesia senior.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews