Eks Striker Timnas Indonesia Bambang Pamungkas Resmi Gantung Sepatu

Eks Striker Timnas Indonesia Bambang Pamungkas Resmi Gantung Sepatu

Bambang Pamungkas mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola usai laga Persija vs Persebaya. (Foto: Antara via Suara.com)

Jakarta - Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas  mengumumkan pensiun dari sepakbola usai pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Tak lagi aktif sebagai pemain sepak bola profesional, Bepe mengaku jika kegiatan dirinya di masa mendatang tidak akan jauh dari sepak bola. Tapi juga tidak terlalu dekat.

"Mengenai mau ke mana, saya tidak akan menjauh dari sepak bola, tapi tidak akan terlalu dekat dengan sepak bola," kata dilansir Suara.com.

Ketika disinggung apakah ingin menjadi seorang pelatih, pemain yang pernah berseragam Selangor FA itu mengaku belum tertarik. Saat ini, Bepe mau beristirahat setelah 20 tahun bergelut di sepak bola.

"Saya pikir sampai saat ini saya belum tertarik untuk menggeluti itu (pelatih). Ada sih perasaan untuk ingin belajar (jadi pelatih) setelah melihat teman-teman ambil lisensi," Bepe menjelaskan.

"Karena setelah 20 tahun menikmati diri di sepak bola, saya mungkin ingin bangun lebih siang dan menikmati teh hangat tanpa gula," pungkasnya.

Bambang Pamungkas memutuskan gantung sepatu setelah 20 tahun berkarier sebagai pesepakbola. Selain Persija, pemain yang akrab disapa Bepe itu pernah berseragam Selangor FC dan Pelita Bandung Raya.

Pemain berusia 39 tahun itu juga merupakan icon tim berjuluk Macan Kemayoran. Selama berseragam Persija, Bepe turut mempersembahkan dua gelar Liga Indonesia di tahun 2001 dan 2018.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews