Ketua PSSI: Shin Tae Yong Segera Jadi Pelatih Indonesia

Ketua PSSI: Shin Tae Yong Segera Jadi Pelatih Indonesia

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Shin Tae Yong sudah sepakat untuk menjadi pelatih Indonesia (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan Shin Tae Yong sudah sepakat untuk melatih timnas Indonesia. Finalisasi terkait kontraknya akan segera dilakukan.

Tae Yong sudah sangat dekat untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan tersebut segera menggantikan peran Simon McMenemey yang dipecat Desember lalu.

Iriawan yang kerap disapa Iwan Bule mengatakan bahwa pihak PSSI sudah mencapai kesepakatan dengan Tae Yong. Finalisasi terkait kontraknya akan segera dilakukan dalam seminggu ke depan.

Tae Yong dipilih oleh PSSI menjadi pelatih timnas Indonesia menyisihkan kandidat lain yaitu Luis Milla. Milla sebelumnya juga sudah bertemu PSSI untuk menyampaikan visi dan misinya.

Ditunjuknya Tae Yong didasari karena kapasitas dan pengalaman yang dimiliki oleh pelatih 50 tahun ini. Pria kelahiran Gyeongbuk ini pernah membesut timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Yang bersangkutan sudah oke. Dalam seminggu ke depan sedang finalisasi masalah kontrak," ujar Iwan saat dihubungi DetikSport via telepon.

"Keputusan ini diambil setelah rapat dengan anggota PSSI, Exco dan kami juga sudah meminta pendapat dari beberapa pelatih. Dia dipilih karena sudah pernah memimpin tim di Piala Dunia dan secara culture juga lebih cocok."

"Setelah tanda tangan kontrak nanti, dia akan langsung memimpin timnas. Masih ada pertandingan yang menanti kita Februari nanti," tuturnya menambahkan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews