Polisi Sasar Urine Sopir Angkot di Karimun

Polisi Sasar Urine Sopir Angkot di Karimun

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengecek kelaikkan kendaraan umum. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Polisi menyasar urine para sopir angkot di Tanjungbalai Karimun, Kepri. Masing-masing diperiksa urine dari penyalahgunaan narkoba. Tampak sejumlah pengemudi angkot menjalani pemeriksaan, Senin (23/12/2019) kemarin.

Dalam kegiatan ini, Satuan Lalu Lintas Polres Karimun menggandeng sejumlah instansi. Mereka ingin memastikan para pengemudi angkot bebas narkoba saat mengemud, termasuk soal kelaikan kendaraan.

"Sejauh ini, pengemudi memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dalam mengantisipasi kecelakaan," ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, Selasa (24/12/2019).

Dari tes ini, lanjut Fazrial, tidak ditemukan adanya sopir angkot yang positif menggunakan obat terlarang. Selain itu, kondisi angkot rata-rata juga masih laik jalan.

Fazrial juga mengimbau sopir angkot agar menaati aturan berlalu lintas. Salah satunya tidak menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan.

"Itu bisa membahayakan keselamatan penumpang dan kendaraan lain yang melintas," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, polisi juga merazia knalpot racing di toko-toko peralatan sepeda motor. Tujuan agar suku cadang yang tidak sesuai standar pabrik ini tidak diperjualbelikan.

Polisi juga mengimbau kepada pengelola SBPU dan Pom Bensin Mini, untuk tidak melayani kendaraan yang menggunakan knalpot racing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews