Alat Berat Gilas Ratusan Botol Minuman Beralkohol di Mapolres Karimun

Alat Berat Gilas Ratusan Botol Minuman Beralkohol di Mapolres Karimun

Sebuah alat berat siap menggilas minuman beralkohol di Mapolres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Aroma minuman beralkohol tercium menyengat di Mapolres Karimun pada Kamis (19/12/2019) siang. Sejurus kemudian, terdengar suara botol pecah.

Itulah gambaran yang terjadi di kantor polisi tersebut saat berlangsung pemusnahan ratusan botol minuman beralkohol hasil razia. Minuman berbagai jenis itu dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

"Barang bukti yang dimusnahkan ini, dari kegiatan rutin ditingkatkan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ujar Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi F.S

Selain itu, kegiatan-kegiatan rutin lainnya juga ditingkatkan oleh Polres Karimun, seperti patroli gabungan untuk menjaga situasi kondusif dan memberikan kenyamanan bagi warga.

"Bagi masyarakat yang merayakan, kita berikan jaminan ketenangan, kedamaian. Sehingga, perayaan Natal di Karimun dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dia juga mengimbau bagi masyarakat yang melihat ada yang menjual minuman beralkohol tanpa dilengkapi izin, diharapkan untuk melapor ke pihak berwajib.

Adapun minuman beralkohol yang dimusnakan tersebut sebanyak 962 botol/kaleng, seperti Anggur Otavilo sebanyak 108 botol, Black Jack 156 botol, Drum 96 botol, Mc. Donald 54 botol, Gingseng 42 botol, Arak 60 botol, Asoka sebanyak 214 botol, Tiger 64 botol, kemudian Carslberg 96 kaleng dan Heineken 72 kaleng.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews