Apel Kesiapan Nataru, KSOP Karimun Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berlayar

Apel Kesiapan Nataru, KSOP Karimun Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berlayar

Kepala KSOP Karimun, Junaidi menyampaikan pesan dalam Apel Kesiapan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun mengingatkan kepada seluruh stakeholder dan operator angkutan laut agar mengutamakan keselamatan dalam pelayaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala KSOP Karimun, Junaidi dalam Apel Kesiapan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Rabu (18/12/2019).

Untuk mewujudkan keselamatan berlayar, Junaidi mengatakan pihaknya telah melakukan uji petik kapal penumpang untuk kelayakan pelayaran.

"Peningkatan mobilisasi masyarakat yang berdampak pada permintaan penyediaan jasa pelayaran yang lebih tinggi, maka dipastikan angkutan aman dan layak," ujarnya.

Pihaknya bersama sejumlah instansi lainnya akan memantau secara intensif lalu lintas penumpang dan kapal terhitung mulai 18 Desember 2019 (hari ini) hingga 8 Januari 2020 mendatang.

Sementara itu, Pelabuhan Tanjungbalai Karimun merupakan salah satu pelabuhan pantau yang terpadat. KSOP memprediksi, lonjakan penumpang akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2019 mendatang.

"Diperkirakan penumpang naik hingga 1,84 persen menjelang Natal. Kondisi ini harus diantisipasi dengan sarana yang memadai," kata Junaidi.

Apel kesiapan tersebut diikuti oleh jajaran KSOP, TNI-Polri, Basarnas, Imigrasi, BMKG, Kepala Bandara RHA, Pelindo, Bea dan Cukai, Kesehatan Pelabuhan, Karantina, BUP, Jasa Raharja, dan Penyedia Jasa Pelayaran.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews