Menyambangi Pantai Tanjung Siambang

Menyambangi Pantai Tanjung Siambang

Pantai Tanjung Siambang, Dompak, Kota Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Libur panjang sekolah jelang natal dan tahun baru dimanfaatkan masyarakat Tanjungpinang berlibur ke beberapa lokasi wisata. Salah satunya Pantai Tanjung Siambang, Dompak, Minggu (22/12/2019).

Hamparan pasir putih menjadi pemandangan yang luar biasa. Tampak anak-anak asyik bermain air di pinggir pantai, ada juga yang larut dengan keceriaan mencari hewan laut seperti kerang.

Pantai ini tak jauh dari pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, sekitar 20 menit dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Di pinggir pantai dibangun puluhan pondok semi permanen tanpa dinding. Para pengunjung dapat memanfaatkan lokasi ini untuk istirahat dan makan bersama dengan keluarga dan kerabat.

 

Pantai Tanjung Siambang.

Untuk berkunjung ke pantai ini hanya cukup membayar uang parkir sebesar Rp 2000 ribu-Rp 5000 ribu.

Syahrul salah satu pengunjung mengatakan, bahwa ia bersama teman-temannya berlibur ke pantai Tanjung Siambang karena dekat dengan tempat tinggal.

"Kami tidak perencanaan, karena kebetulan tadi sedang ngumpul, ya udah kami kesini," katanya.

Menurut Syahrul, bahwa pantai ini sangat indah, tapi akan lebih menarik jika pemerintah memperhatikan fasilitas umum dan tempat sampah.

"Kan ini pantai satu-satunya di Tanjungpinang, seharusnya dibaguskan lagi, agar wisatawan luar tertarik untuk berkunjung kesini, kalau kami itu aja," ujarnya.
 
Sementara itu, Dery pengunjung lainnya juga mengatakan, bahwa berliburan ke pantai Tanjung Siambang tidak perlu merogoh kocek besar. "Kalau ke (Kabupaten) Bintan kan jauh, disini saja sudah cukup bawa anak-anak," ujarnya.

Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan wisata Pantai Tanjung Siambang dan menggelar berbagai event.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews