Bupati Agam Instruksikan Tutup Semua Objek Wisata pada Malam Pergantian Tahun

Bupati Agam Instruksikan Tutup Semua Objek Wisata pada Malam Pergantian Tahun

Bupati Agam, Indra Catri

Sumbar - Bupati Agam Indra Catri mengimbau, pengelola objek wisata untuk tutup pada malam pergantian tahun 2020. Imbauan tersebut disampaikan melalui surat edaran Bupati Agam  Nomor : 400/795/kesra/XII/2019 tentang pergantian tahun baru masehi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Indra Catri mengatakan, imbauan tersebut bertujuan untuk meminimalisir tindakan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dalam pergantian tahun.

Dalam surat edaran ini juga ia mengimbau warga agar tidak merayakan baik berupa hiburan, pesta miras atau kegiatan yang tidak mendatangkan manfaat dan dapat memicu kejahatan

“Tidak ada yang istimewa, masyarakat diharapkan ikut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing-masing. Begitu juga ninik mamak, cadiak pandai dan tokoh masyarakat diminta partisipasinya untuk mengingatkan anak kemenakan agar tidak melakukan kegiatan itu,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta aparat berwenang untuk bersiaga dan mengawasi tempat-tempat yang berkemungkinan dijadikan lokasi tempat perayaan pergantian tahun.

"Kita akan menyiagakan personel Satpol PP Damkar serta siap bekerja sama dengan TNI Polri serta pihak terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," ujarnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews