Atraksi Jet Tempur TNI AU Semarakkan HUT ke-190 Kota Batam

Atraksi Jet Tempur TNI AU Semarakkan HUT ke-190 Kota Batam

Pesawat tempur TNI AU jenis Hawk 100/200 yang bermanuver menyemarakkan HUT ke-190 Kota Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Hari Ulang Tahun ke-190 Kota Batam diperingati tepat hari ini, Rabu (18/12/2019). Momen ini makin semarak dengan atraksi pesawat tempur milik TNI AU yang menghibur warga Batam.

Ada tiga pesawat tempur jenis Hawk 100/200 yang dilibatkan dalam atraksi ini. Sejak pagi, pesawat-pesawat ini mengundang perhatian warga karena terbang cukup rendah di langit kawasan Batam Center.

Komandan Pangkalan Udara Hang Nadim Batam Letkol Penerbang Urip Widodo mengatakan, atraksi tersebut merupakan partisipasi TNI AU sebagai bentuk penghormatan karena adanya Lanud baru di Kota Batam.

“Atraksi manuver itu mendapat antusias dari Pemko Batam, Pimpinan-pimpinan yang ada sini dan masyarakat Batam yang hadir. Ternyata baru kali ini mereka mendapat penghormatan di ulangtahun ke-190, dihibur dengan atraksi manuver,” ujarnya di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (18/12/2019).

Selain itu, Urip menyebutkan bahwa atraksi tersebut juga untuk menghibur warga Batam dan membangun potensi dan kecintaan masyarakat di Batam terhadap dirgantara.

“Kemarin kita open base 1 hari dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore, itu menampung pengunjung sebanyak 6 ribu pengunjung. Padahal itu hanya iklan di media sosial,” ucap Urip lagi.

Dia menjelaskan, intinya dari open base itu bisa dilihat bahwa antusias warga Batam sangat tinggi kecintaanya kepada dirgantara. 

“Jadi sekaligus kita memperkenalkan TNI Angkatan Udara di sini, memperkenalkan bagaimana kekuatan TNI AU, fungsinya terutama di wilayah-wilayah perbatasan dan dengan kehadiran kita bisa memacu masyarakat semakin cinta dirgantara,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews