Jangan Lewatkan Atraksi Jet Tempur TNI AU di Hang Nadim

Jangan Lewatkan Atraksi Jet Tempur TNI AU di Hang Nadim

Empat jet tempur Hawk 100 dan Hawk 200 milik TNI AU sudah terparkir di apron Bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Johannes Saragih/batamnews).

Batam - TNI Angkatan Udara (TNI) mengundang warga Batam untuk melihat lebih dekat alat utama sistem persenjataan (alutsista) berupa jet tempur di apron Bandara Internasional Hang Nadim.

Sedikitnya ada empat jet tempur yang hadir dalam latihan Maverick bertepatan dengan Bulan Dirgantara pada Kamis (21/3/2019) mendatang. 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor (Lek) Wardoyo, mengatakan selain menyaksikan open base atau static show, warga juga bisa menyaksikan pesawat tempur dari dekat. 

"Kami akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk melihat dari dekat 4 pesawat tempur yang terdiri dari Hawk 100 dan Hawk 200," kata Wardoyo, Selasa (19/3/2019).

Latihan Maverick ini nantinya akan ada beberapa kegiatan yang digabungkan dengan pengamanan patroli udara. Aktivitasnya berupa latihan terbang latihan siang dan malam, latihan transisi, hingga terbang provisiensi. 

"Tapi digabungkan dengan pengamanan patroli udara. Acaranya sendiri dibuka untuk umum mulai dari 14.30 - 18.30 WIB.

Wardoyo menambahkan latihan dimulai ketika pengunjung sudah datang dan ramai. Penerbang andalan TNI AU akan melakukan flypass dua kali kemudian dilanjutkan dengan open pesawat. Pengunjung juga berkesempatan untuk berfoto bersama jet tempur.

"Kegiatan ini sebagai bentuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air serta jiwa nasionalisme, khususnya kepada generasi muda," ucapnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews