Gapopin Kepri Terangkan Penglihatan Anak di Karimun

Gapopin Kepri Terangkan Penglihatan Anak di Karimun

Seorang siswa di Karimun mengenakan kacamata bantuan dari Gapopin Kepri. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Ratusan siswa SD dan SMP di Karimun menerima bantuan kacamata gratis. Pemberian bantuan ini bersempena dengan ulang tahun ke-60 Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin).

Bantuan diserahkan secara simbolis di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun, Selasa (17/12/2019). "Totalnya 500 kacamata kita berikan kepada anak-anak di Karimun," kata Bendahara Gapopin Kepri, Yanto usai kegiatan.

Adapun siswa yang mendapat kacamata gratis berasal dari 20 sekolah SD dan 2 SMP di Pulau Karimun besar. Penerima bantuan telah dilakukan pemeriksaan mata terlebih dahulu.

Gapopin Kepri sudah memberikan bantuan ini sejak Juli 2019 lalu. Dengan kaca mata tersebut, organisasi itu berharap supaya anak-anak di Karimun pandangannya bisa lebih bagus dan terang.

"Harapan kita Gapopin, supaya anak-anak pandangannya dapat lebih bagus dan terang," ucapnya.

Selain di Karimun, pemberian kaca mata gratis juga dilakukan di Batam dan Tanjungpinang. Kegiatan tersebut juga dilakukan serentak se-Indonesia.

Yanto juga berpesan kepada semua siswa untuk menjaga kesehatan mata. Beberapa tips dia berikan seperti jangan menggunakan handpone dalam kondisi gelap dan tidak membaca dalam kondisi pencahayaan kurang atau tiduran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews