Disperindag Batam Segel Gudang Penimbun 3 Ton Solar di Sagulung

Disperindag Batam Segel Gudang Penimbun 3 Ton Solar di Sagulung

Sebuah bengkel diduga melakukan aktivitas penimbunan solar di wilayah Sagulung. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menemukan indikasi penimbunan solar di RT 02/05 Kavling Bukit Melati, Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung, Rabu (11/12/2019).

Kadisperindag Batam, Gustian Riau mengatakan, pihaknya menemukan indikasi penimbunan solar itu saat melakukan inspeksi mendadak ke lapangan.

"Ada sekitar hampir 3 ton penimbunan ini," kata Gustian. Dari total solar tersebut dibagi dalam 4 wadah. Yang pertama 3 tangki (setiap tangki berisi 900 liter dan 1 drum penuh berisi 200 liter). Masing - masing solar tersebut akan dibawa ke Disperindag Kota Batam untuk dilaporkan ke Pertamina.

Gustian mengatakan pihaknya juga sedang melakukan sidak lanjutan di titik lain.

Ketua RT 02, RW 05 Kavling Bukit Melati, Hermanto mengaku terkejut melihat banyak orang pagi itu berkumpul di depan rumahnya.

Dia tidak menyangka jika dilokasi yang sehari-hari nya digunakan untuk bengkel tersebut digunakan untuk penimbunan BBM subsidi.

"Kebetulan saya kan lagi  ga kerja dipanggil sama sekretaris lurah, katanya ada penimbunan solar atau penggrebekan saya juga kurang paham. Saya kaget kalau ada ini, setahu saya penimbunan kan butuh ruang yang besar," ujarnya.

Bengkel ini diketahui dimiliki oleh warga bernama Gusman, namun solar dimiliki oleh pihak lain.

Bengkel tersebut setiap hari beroperasi untuk perbaikan mobil pribadi dan angkot dapur 12. Bengkel tersebut sudah beroperasi selama 1 tahun.

"Warga selama ini tahunya bengkel, tidak ada aktivitas yang mencurigakan sama sekali. Jadi masalah penimbunan solar kami kurang paham," tukasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews