Arus Penumpang di Pelabuhan Punggur Berangsur Normal

Arus Penumpang di Pelabuhan Punggur Berangsur Normal

Situasi Pelabuhan Punggur pada Kamis siang. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Penumpukan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, juga berdampak ke Pelabuhan Punggur Batam, Kamis (5/12/2019) pagi.

Namun kondisi penumpukan tersebut, tidak separah di Tanjungpinang. Dari pantauan Batamnews di lapangan, kondisi di Pelabuhan Punggur saat ini sudah aman terkendali. 

Wakil Kepala Pelabuhan Punggur Sohirnadi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, memang benar tadi sempat terjadi penumpukan penumpang. Hal itu dikarenakan salah satu kapal tidak memiliki stok minyak untuk hari ini.

“Harusnya ada dua armada yang berangkat hari ini, kapal milik Baruna sama Marina. Tapi Baruna katanya tidak memiliki stok minyak hari ini, dan mereka juga tidak menjual tiket dari tadi pagi. Jadi sebenarnya tidak ada masalah,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa, seluruh penumpang yang menumpuk tadi pagi juga sudah diangkut semuanya dengan kapal Marina.

“Cukup, karena penumpukan tidak terlalu banyak. Tapi memang biasanya kan kalau pagi itu memang penumpang rame, tapi itu hal biasa,” ucapnya.

Sohirnadi menjelaskan, pihaknya masih belum mengetahui sampai kapan pihak Baruna kembali beroperasi. Tapi dia memastikan bahwa pelayanan di Pelabuhan Punggur tetap aman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews