BRI Luncurkan Bank Apung Layani Warga Anambas

BRI Luncurkan Bank Apung Layani Warga Anambas

Kepala Cabang Bank BRI Tanjungpinang, Raden Pandu. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - PT Bank Rakyat Indonesia meluncurkan inovasi bank terapung untuk melayani transaksi perbankan bagi masyarakat pesisir di Kepulauan Anambas, Sabtu (7/12/2019).

Bank terapung ini berbentuk kapal yang dikonsepkan seperti kantor perbankan pada umumnya, dimana nantinya akan melayani seluruh transaksi.

Kepala Cabang Bank BRI Tanjungpinang, Raden Pandu mengatakan, peluncuran bank terapung ini merupakan hadiah ulang tahun Bank BRI yang ke 124 untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Anambas.

"Program ini merupakan yang keempat di Indonesia, pertama di Pulau Seribu, Ternate, Labuan Bajo dan di Kabupaten Anambas," kata Pandu.

Ia menyebutkan, bank terapung berukuran panjang 32 meter ini ditargetkan beroperasi awal tahun 2020 mendatang. 

"Sama seperti kantor perbankan pada umumnya, ada teller, customer service dan petugas kredit, bisa melakukan transaksi apa saja," ujarnya.

Ia menjelaskan, pembuatan bank terapung ini menelan anggaran sebesar Rp 21 miliar dan saat ini telah memasuki tahap uji coba.

"Bank terapung ini fungsinya melayani masyarakat yang belum terjangkau oleh perbankan (konvesional)," jelasnya.

Ia melanjutkan, nantinya bank terapung ini beroperasi selama satu minggu dan akan bersandar di setiap dermaga yang telah ditetapkan.

"Untuk SDM nya kita sudah siapkan, nantinya petugas setiap satu minggu sekali diganti, ada 14 orang," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews